Jumat, 18 Januari 2013

Mengatasi No Internet Access pada Windows 7



Notifikasi no internet access biasanya terjadi pada komputer windows 7 yang terhubung ke area hostspot tetapi tidak bisa mengakses internet. Untuk mengakses data komputer lain di dalam satu LAN yang terhubung melalui access point bisa dilakukan tetapi komputer/ latpop kita tida terhubung ke internet.


Pertama kali aku mengalami masalah ini aku sangat bingung, setting wireless advance sudah aku otak-atik, ip address & dns aku coba rubah tetap saja laptop tidak bisa mengakses internet. Padahal laptop teman-temanku yang lain bisa mengakses internet.

Setelah aku browsing-browsing di internet ternyata caranya sangat mudah sekali dengan cara yang sepele yaitu dengan cara mendisable laptop sesaat dari jaringan melalui control panel. Kalau anda bingung bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pastikan computer terhubung ke access point / wireless
  • Buka control panel melalui tombol start.
  • Cari submenu view network network status and task pada menu network and internet
  • Pilih change adapter setting
  • Klik kanan pada wireless network connection (ikon dua computer), kemudian disable
  • Silakan enable kembali

Sekarang computer anda sudah bisa megakses internet dengan hilangnya notifikasi no internet access. Demikian cara mengatasti computer / laptop tidak bisa mengakses internet pada windows 7 melalui wireless.

0 komentar:

Posting Komentar